Warnet, Hotspot Area, Perakitan Komputer, Design Grafis n Multimedia

Omahnet

12.27.2008

Top 10 Virus, November 2008

Perkembangan virus lokal yang mulai melemah memang dirasakan mulai dari beberapa periode yang lalu. Pada Top-10 kali ini beberapa virus periode lalu masih bertengger di urutan 10 besar. Namun, ada juga varian-varian baru yang berhasil menaikan peringkat virusnya untuk menjadi urutan atas ataupun agar tetap mendominasi, contohnya seperti varian virus Rieysha, Microso, dan Kalong. Dan, ada juga beberapa virus baru yang berhasil masuk seperti Bungas.vbs dan Plolonk. Berikut daftar selengkapnya:

1. Rieysha varian
Salah satu pesan dari virus Rieysha-Prisa.

Satu lagi varian dari virus Rieysha, dikenal sebagai Rieysha-Prisa. Dibuat masih menggunakan Visual Basic, dan memiliki ukuran tubuh sebesar 34.304 bytes dalam kondisi di-pack menggunakan UPX. Icon virus ini menyerupai icon default sebuah file gambar pada Windows XP, seperti contohnya .JPG. Maka dari itu, ia akan membuat banyak sekali file duplikat untuk menipu user, hingga akan mengakibatkan free space harddisk Anda berkurang. Dengan tidak tersedianya free space yang cukup di harddisk, dapat mengakibatkan Windows tidak dapat running. User juga dapat mengetahui dengan cepat apakah komputernya terinfeksi oleh virus ini apa tidak dengan melihat status jam di pojok kanan bawah, karena biasanya virus ini akan menggantikan tulisan AM/PM menjadi rieysha.

2. Windx-Maxtrox
Tampilan wallpaper desktop setelah diubah oleh virus Windx-Maxtrox.

Virus yang dibuat dengan Visual Basic ini memiliki ukuran tubuh asli sekitar 77Kb, tanpa di-pack. Virus yang diduga kuat berasal dari daerah Sulawesi Utara ini memiliki kemampuan infeksi file executable. Tepatnya, ia akan menginfeksi program yang ada di direktori Program Files. Teknik infeksi yang cukup cerdik ia terapkan untuk menghindari pendeteksian engine heuristic dari antivirus. Ciri khas yang dapat dikenali pada komputer terinfeksi adalah berubahnya gambar wallpaper dari desktop menjadi gambar animasi, Maxtrox.

3. Bungas.vbs
Virus Bungas.vbs juga dapat aktif saat mengakses menu Properties drive yang terinfeksi.

Virus lokal jenis VBScript ini memiliki ukuran tubuh sebesar 7222 bytes. Ia hadir dalam kondisi beberapa string terenkripsi, tentunya untuk menyulitkan pendeteksian dan proses analisa. Menariknya, rutin decryptornya tidak diperlihatkan begitu saja pada source nya, tapi sedikit ia sembunyikan. Virus ini menyebar melalui flash disk, tentunya juga memanfaatkan autorun dari flashdisk. File autorun.inf ia rancang sedemikian rupa, jadi saat user mengakses drive flash disk atau melihat properties dari drive flash disk, virus ini akan aktif.

4. Buxto varian
Pesan dari virus Buxto.

Virus ini dibuat menggunakan Visual basic. Pada salah satu variannya, seperti contohnya Buxto.C, ia memiliki ukuran tubuh sebesar 266.240 bytes, tanpa di-pack. Icon virus ini menyerupai icon aplikasi browser Mozilla Firefox. Virus ini dikenal dapat membuat autorun di setiap drive yang ia temui untuk dapat menyebar. Dan satu hal, pesan yang disampaikan oleh virus ini cukup nyeleneh, seperti layaknya sebuah pesan iklan.

5. HelloBaby
File yang dibuat virus HelloBaby saat menyebar.

Saat menyebar, ia akan membuat file Desktop.ini dan autorun.inf dengan attribut hidden dan system. File tersebut akan disebarnya ke setiap drive yang ia temukan pada komputer terinfeksi. Ia juga akan berusaha untuk menyebarkan dirinya pada jaringan setempat dengan sebelumnya telah mematikan fasilitas firewall milik Windows. Pada komputer terinfeksi, akan terdapat beberapa file induk virus. Diantaranya, pada direktori System32, akan ada file dengan nama wmiprvse.exe dan mgrShell.exe, lalu file inti ini akan men-drop file lainnya dari dalam tubuhnya pada direktori Temp dengan nama ctfmon.exe dan pada direktori Windows dengan nama svchost.exe. Dan untuk mempercepat aksi penyebarannya, virus ini pun men-set registry NoDriveTypeAutoRun agar mendukung autorun pada floppy disk.

6. Virgear
Virgear menampilkan pesan pada caption Internet Explorer.

Ia hadir dengan icon yang mirip dengan file multimedia milik WinAmp. Varian B memiliki ukuran file 49.152 bytes, tanpa di-pack. Sementara itu, varian C yang kami temukan, memiliki ukuran file sebesar 19.968 bytes, dan di-pack menggunakan UPX. Seperti yang lalu, ia akan menggantikan seluruh file multimedia yang ia temukan seperti MP3, 3GP, AVI, WMV, ASF, MPG, MPEG, MP4, pada komputer korban dengan dirinya sendiri, dengan menggunakan nama yang hampir sama, hanya ditambahkan extension .EXE di akhirnya. Virus ini juga akan mengubah setingan di registry untuk mendukung kelangsungan hidupnya, seperti menyembunyikan Folder Options, mem-blok Regedit, System Restore, dan lainnya. Diketahui, Virgear juga mencoba untuk mem-blok antivirus dan virus lain. Untuk itu, rename (ubah nama) dari PCMAV-CLN.exe sebelum Anda menggunakannya, misalkan menjadi 123456.exe. Dan, pada komputer terinfeksi, ia akan menampilkan kalimat “++++ Makanya jangan handak buka BF ja, neh rasain oleh2 dari amang hacker ++++” pada caption Internet Explorer.

7. Plolonk
Plolonk mengubah wallpaper komputer terinfeksi.

Virus produksi lokal yang satu ini dibuat menggunakan Visual Basic, dengan ukuran sebesar 67.072 byte dengan kondisi di-packscramble. Di registry, ia menciptakan item run baru di HKLM, dengan nama service yang menunjuk pada salah satu file induknya yang ada di direktori Windows dengan nama dllhost.exe. Selain itu, pada direktori tersebut dapat ditemukan pula sebuah file gambar yang akan dijadikan wallpaper olehnya dengan nama Pl0Lonx.jpg. Jadi pada komputer terinfeksi, wallpaper desktop dari komputer tersebut akan ia ubah menjadi gambar bertemakan “Linux SuSE”. Selain itu, untuk dapat aktif otomatis, ia juga menempatkan dirinya pada folder StartUp dengan nama Empty.pif. yang kemungkinan besar menggunakan UPX yang di-

8. Autorunme
Virus Autorunme sembunyi pada folder Recycle Bin yang dibuatnya.

Virus yang bukan produksi programer lokal ini memiliki ukuran sebesar 26.835 bytes, dan diperkirakan di-pack menggunakan PECompact. Ia tidak memiliki icon, hanya menggunakan icon standar applications dari Windows. Saat menginfeksi, ia mencoba untuk menanamkan file induknya pada direktori C:\Windows\System dengan nama msvc32s.exe dan dengan attribut hidden dan system, serta membuat autorun baru di registry dengan nama “Windows msvc Control Centers”. Virus yang dapat menyebar melalui media penyimpan data seperti flash disk ini juga dapat menyebar melalui aplikasi Instant Messaging. Pada flash disk, ia akan membuat folder tiruan Recycle Bin yang berisi file dengan nama autorunme.exe, lalu mengarahkan autorun.inf untuk menjalankan file virus tersebut. Jadi, saat user mencolokan flash disk tersebut lalu mengakses drive yang dimaksud, virus tersebut akan aktif.

9. Microso varian
File virus Microso.

Virus ini hadir dengan 3 buah file, yakni MicroSoft.pif, MicroSoft.bat, dan MicroSoft.vbs. Ketiga file tersebut saling terkait. Namun, ada satu file yang merupakan induk dari ketiganya, yakni MicroSoft.pif. Pada salah satu variannya, ia memiliki ukuran file sebesar 18.432 bytes. Virus luar ini saat beraksi akan mengeluarkan beberapa file .DLL dari dalam tubuhnya yakni Jview.dll dan AcXtrnel.dll yang akan mencoba aktif dengan menginjeksikan pada explorer.exe atau dijalankan melalui Rundll32.exe.

10.Kalong.vbs varian
Potongan tubuh virus Kalong.vbs.E.

Virus jenis VBScript ini telah lumayan lama malang melintang. Variannya sudah mencapai Kalong.vbs.G. Perubahan yang dilakukan tiap varian tidak terlalu signifikan. Contohnya Kalong.vbs.E. Virus yang memiliki ukuran tubuh sebesar 5.908 bytes ini, dalam aksinya akan membuat file autorun.inf di setiap root drive yang ia temukan, tentunya untuk mempermudahnya dalam melakukan penyebaran. Selain file itu, Anda juga akan menemukan file dengan nama k4l0n62.sys.vbs, tentunya dengan attribut hidden. Pada komputer terinfeksi, ia pun akan menampakan kehadirannya pada caption Internet Explorer, dengan mengubahnya menjadi kata-kata cacian berbau pornografi.



12.17.2008

New from Omahnet Warnet 2009

Jl Srandakan No 93 Bantul Yogyakarta 55762 Telp: (0274) 3048520

Omahnet Warnet 2009

New from Omahnet Warnet :

1. Berita gembira bagi pelanggan paket malam di Omahnet, mulai tanggal 1 januari 2009 Omahnet Paket malam yang bias diakses mulai jam 21.59 WIB sekarang bias diakses mulai jam 20.00 WIB denagn tarif paket malam Rp.2600,-/jam

2. 3 Bilik Lesehan yang luas n nyaman, (smoking area). + Wabcam + Headset (FREE)

3. Tempat Ibadah ( Mushola ) ( sabar ya )

4. Counter Pulsa Omahnet + Cafe ( sabar ya )

5. Langganan RT/RW net ( Berinternet di rumah sendiri dengan PC / Laptop Kamu, Bandwidt 128kbps Unlimited. 200ribu/bulan (hub : Shuta (0274) 3048520

6. Warnet Buka Jam 06.00 – 03.00 WIB

Fasilitas yang sudah ada :

1. 10 Bilik Luas ber Sofa (10 LCD LG Wide screen 16”) + Free Headset

2. Cardreader + Kabel data

3. Ruang AC

4. Kantin

5. Toilet

6. Hotspot Area

7. Free Parkir

Juga Melayani :

1. Service Komputer

2. Perakitan Komputer

3. Edit & Cetak Foto Digital

4. Desain Grafis

5. Scanner

6. Pembuatan Banner Digital Printing ( Spanduk ) + Desain




INDAHNYA BAHASA INDONESIA

Bersyukurlah Qt pake bahasa Indonesia ...
INDAHNYA BAHASA INDONESIA
____________________________________________
INDONESIA : Kementerian Hukum dan HAM
MALAYSIA : Kementerian Tuduh Menuduh
INDONESIA : Kementerian Agama
MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa ... ( oh please ga ngerasa kali ya...)
INDONESIA : Angkatan Darat
MALAYSIA : Laskar Hentak-Hentak Bumi ( Kalo angkatan laut, hentak2 aer kali yak?)
INDONESIA : Angkatan Udara
MALAYSIA : Laskar Angin-Angin
INDONESIA : 'Pasukaaan bubar jalan !!!'
MALAYSIA : 'Pasukaaan cerai berai !!!'
INDONESIA : Merayap
MALAYSIA : Bersetubuh dengan bumi (buset dah bagaimana coba ? )
INDONESIA : rumah sakit bersalin
MALAYSIA : hospital korban lelaki (bener juga sih...)
INDONESIA : telepon selular
MALAYSIA : talipon bimbit
INDONESIA : Pasukan terjung payung
MALAYSIA : Aska begayut
INDONESIA : belok kiri, belok kanan
MALAYSIA : pusing kiri, pusing kanan
INDONESIA : Departemen Pertanian
MALAYSIA : Departemen Cucuk Tanam ( yuu marie,)
INDONESIA : 6.30 = jam setengah tujuh
MALAYSIA : 6.30 = jam enam setengah
INDONESIA : gratis bicara 30 menit
MALAYSIA : percuma berbual 30 minit
INDONESIA : tidak bisa
MALAYSIA : tak boleh
INDONESIA : WC
MALAYSIA : tandas
INDONESIA : Satpam/sekuriti
MALAYSIA : Penunggu Maling ( ngarep banget di malingin yak mpe ditungguin )
INDONESIA : Aduk
MALAYSIA : Kacau
INDONESIA : Di aduk hingga merata
MALAYSIA : kacaukan tuk datar
INDONESIA : 7 putaran
MALAYSIA : 7 pusingan
INDONESIA : Imut-imut
MALAYSIA : Comel benar
INDONESIA : pejabat negara
MALAYSIA : kaki tangan negara
INDONESIA :bertengkar
MALAYSIA : bertumbuk
INDONESIA : pemerkosaan
MALAYSIA : perogolan
INDONESIA : Pencopet
MALAYSIA : Penyeluk Saku
INDONESIA : joystick
MALAYSIA : batang senang (maksud loe..?? hheeeeheheee)
INDONESIA : Tidur siang
MALAYSIA : Petang telentang ( kalo tidur malem "gelap tengkurep" donk)
INDONESIA : Air Hangat
MALAYSIA : Air Suam
INDONESIA : Terasi
MALAYSIA : Belacan
INDONESIA : Pengacara
MALAYSIA : Penguam
INDONESIA : Sepatu
MALAYSIA : Kasut
INDONESIA : Ban
MALAYSIA : Tayar
INDONESIA : remote
MALAYSIA : kawalan jauh
INDONESIA : kulkas
MALAYSIA : peti sejuk
INDONESIA : chatting
MALAYSIA : bilik berbual
INDONESIA : rusak
MALAYSIA : tak sihat
INDONESIA : keliling kota
MALAYSIA : pusing pusing ke bandar
INDONESIA : Tank
MALAYSIA : Kereta kebal (suntik kale..???)
INDONESIA : Kedatangan
MALAYSIA : ketibaan ( untung bukan ketibanan )
INDONESIA : bersenang-senang
MALAYSIA : berseronok
INDONESIA : bioskop
MALAYSIA : panggung wayang
INDONESIA : rumah sakit jiwa
MALAYSIA : gubuk gila
INDONESIA : dokter ahli jiwa
MALAYSIA : Dokter gila ( lu gilaaaaaaaaaaa )
INDONESIA : narkoba
MALAYSIA : dadah
INDONESIA : pintu darurat
MALAYSIA : Pintu kecemasan
INDONESIA : hantu Pocong
MALAYSIA : hantu Bungkus ( pesen atu donk bang ga pake lama!!!)
Indonesia : Anak
Malaysia : Budak (gak mau ah, sampe mati nasibnya tetep jelek )
salam bhinneka_metal_ika


12.16.2008

Pengumuman Hasil Test CPNS Kabupaten Bantul 2008

PENGUMUMAN CPNS BANTUL

Berdasarkan Keputusan ketua panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Bantul formasi Tahun 2008 Nomor : 810 / 6138 Tahun 2008 Tanggal 16 Desember 2008, tentang Penetapan Peserta Ujian Yang Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2008. Adapun nama-nama yang dinyatakan lulus ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Bantul Formasi Tahun 2008 adalah sebagaimana tersebut dalam lampiran.

KLIK LINK INI :



SUMBER : http://bantulkab.go.id/

12.01.2008

Gosip Sekuel Assassin's Creed Makin Liar

Wicak Hidayat - detikinet

Assassin (ist.)

Jakarta - Sementara Ubisoft masih tutup mulut seputar sekuel Assassin's Creed, rumor dan spekulasi liar pun terus beredar. Salah satunya menyebut game itu akan berlokasi di Perancis.

Gosip yang beredar di GameSpot, salah satu situs game terkemuka, mengatakan bahwa Assassin's Creed 2 akan berlokasi di Perancis. Tepatnya, Perancis pada 1700-an, atau sekitar masa Revolusi Perancis yang berdarah-darah.

Seperti dikutip detikINET dari GameSpot, Minggu (30/11/2008), gosip ini konon disebarkan oleh analis Michael Patcher. Ia disebut-sebut mengatakan bahwa Perancis pada era itu adalah masa yang penuh darah dan ketidakpastian, sangat cocok untuk game seperti Assassin's Creed.

Selain itu, Ubisoft yang berbasis di Paris, Perancis disebut punya cukup latar belakang untuk mengembangkan game dari jamannya Marie Antoinette itu. Namun di sisi lain, lokasi Timur Tengah Abad Pertengahan dari game pertama sudah sangat memikat gamer sehingga risiko besar jika Ubisoft mengambil lokasi yang jauh berbeda.

Secara resmi Ubisoft masih tutup mulut seputar sekuel tersebut. "Kami hanya bisa bilang bahwa kami sedang kerja keras mengembangkan produk itu," ujar CEO Ubisoft Yves Guillemot dalam suatu kesempatan.
( wsh / dwn )

Resident Evil 5 Ditolak Penciptanya

Fino Yurio Kristo - detikinet


Resident Evil 5 (capcom)

Jakarta
- Demo game horor Resident Evil 5 bakal segera menyapa penggemarnya di Jepang. Sepertinya banyak gamer antusias menyambut seri terbaru besutan Capcom tersebut. Namun tak demikian rupanya dengan Shinji Mikami selaku pencipta seri Resident Evil.

Mikami belum-belum sudah menyatakan tidak akan mau memainkan seri Resident Evil 5, dimana ia tidak terlibat dalam penggarapannya. Berbicara dalam sebuah wawancara media, Mikami yang sekarang bekerja di Platinum Games mengaku bahwa memainkan Resident Evil 5 hanya akan membuatnya stres.

"Saya mungkin tidak akan memainkannya. Saya tak menyukainya karena game ini bukanlah game yang ingin saya buat. Game ini hanya membuat saya stres jika memainkannya," katanya seperti dikutip detikINET dari CVG, Senin (1/12/2008).

Menurutnya, Resident Evil 5 mungkin menyenangkan bagi para gamer. Akan tetapi hal itu rupanya tidak berlaku untuknya selaku pencipta seri tersebut.

Mikami menambahkan, tak masalah jika Resident Evil 5 banyak miripnya dengan Resident Evil 4, seri terakhir yang dibuatnya. Namun ia menyarankan agar di seri selanjutnya, Resident Evil 6, seharusnya dilakukan berbagai perubahan agar franchise tersebut tetap terus diminati.

Sharing cerita soal video game favorit? Gabung di detikINET Forum! ( fyk / ash )

Game Online Ajarkan Hak-hak Anak


screenshot Wildwebwoods

Jakarta
- Selama ini game sering dikhawatirkan akan membawa pengaruh negatif bagi perkembangan anak. Namun melalui sebuah game, anak juga bisa diajak mempelajari hak mereka.


Dikutip detikINET dari Timesofmalta, Senin (1/12/2008), melalui game yang bertajuk Wild Web Woods, anak-anak dapat mempelajari hak mereka dan belajar bagaimana menggunakan internet dengan aman.

Game yang tersedia di www.wildwebwoods.org ini dikembangkan oleh Dewan Eropa.
Dalam game ini, anak-anak diajak berpetualang menyusuri hutan belantara ke E-City. Selain itu, anak-anak juga bisa mendapatkan tips-tips penting tentang keamanan saat berinternet dan informasi tentang hak-hak mereka sebagai anak.


( faw / ash )