Warnet, Hotspot Area, Perakitan Komputer, Design Grafis n Multimedia

Omahnet

11.09.2008

SBY Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Anwar Khumaini - detikNews


Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin upacara peringatan hari Pahlawan 10 November. Upacara dan hening cipta juga digelar serempak di seluruh Indonesia.

SBY memimpin upacara yang dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (10/11/2008). Bertindak sebagai komandan upacara Brigjen TNI Afianto.

Upacara dimulai pukul 08.10 WIB. Hening akan dilakukan selama 60 detik pada pukul 8.15 WIB untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Usai upacara, rencananya presiden SBY akan tabur bunga di makam pahlawan revolusi, di antaranya Ahmad Yani Ahmad Yani, Donald Ifak Panjaitan, MT Haryono, Siswono Parman, Suprapto, dan Letjen Sutoyo Siswomiharjo.

SBY juga akan tabur bunga di atas pusara makam mantan Wakil Presiden Adam Malik serta makam menteri luar negeri Ruslan Abdul Gani.

Berdasarkan pantauan detikcom, hadir juga dalam upacara itu beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu seperti Mesnsesneg Hatta Radjasa, Jaksa Agung Hendarman Supanji serta para undangan, mantan pejuang dan pahlawan kemerdekaan RI.(fiq/irw)

0 komentar:

Posting Komentar