Warnet, Hotspot Area, Perakitan Komputer, Design Grafis n Multimedia

Omahnet

11.09.2008

Tren Kemenangan Juve dan Del Piero berlanjut

Andi Abdullah Sururi - detiksport


(AFP/Damien Meyer)
Verona - Juventus masih akrab dengan kemenangan dan Alessandro del Piero masih rajin mencetak gol. Tim terakhir yang merasakan kekuatan "Si Nyonya Tua" dan ketajaman Il Pinturicchio adalah Chievo.

Del Piero, yang turun ke lapangan sebagai seseorang yang sedang merayakan hari jadinya yang ke-34 tahun, mengukir satu gol untuk Juve untuk membantu timnya menang 2-0 di Stadio Bentegodi, Minggu (9/11/2008).

Tampil untuk kali ke-377 bersama Bianconeri di Seri A, pria yang akrab disapai 'Alex' itu menjebol gawang Chievo dengan spesialisasinya, yaitu tendangan bebas. Ia melakukannya di menit ke-40, setelah dirinya dijatuhkan Mario Yepes di luar kotak penalti tuan rumah.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol keempat Del Piero yang mampu ia bukukan dalam tiga pertandingan terakhirnya. Pekan lalu ia membuatnya satu kali ke jala AS Roma, lalu dua lainnya ia ciptakan saat Juve menaklukkan Real Madrid di Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Sementara bagi Juventus, ini adalah kemenangan beruntunnya yang keenam di semua kompetisi, atau yang keempat di Seri A. Walaupun peringkatnya tidak beranjak, tapi koleksi poin mereka bertambah menjadi 21 dari 11 pertandingan.

Selain Del Piero, gol kemenangan Juve atas Chievo disumbangkan Vincenzo Iaquinta di menit 54. Del Piero sepertinya memberi kesempatan buat Iaquinta untuk pula mencetak gol. Hal itu tampak ketika ia menyerahkan "jatah" mengeksekusi penalti kepada Iaquinta, setelah rekannya itu dijatuhkan Andrea Mantovani di kotak terlarang.

Saat menendang penalti, tembakan Iaquinta dapat diredam kiper Stefano Sorrentino. Namun bola mental dapat disambar dengan cepat oleh Iaquinta dan rebound itulah yang menghasilkan gol.

Susunan pemain:
Chievo: Sorrentino; Malago', Mandelli, Yepes, Mantovani; Pinzi, Bentivoglio, Marcolini, Langella (Iunco 63); Pellissier, Esposito (Luciano 63)

Juventus: Manninger; Mellberg, Legrottaglie, Chiellini, Molinaro; Marchionni, Sissoko (Ekdal 46), Tiago (Grygera 83), De Ceglie; Del Piero (Amauri 87), Iaquinta

( a2s / key )

0 komentar:

Posting Komentar