Warnet, Hotspot Area, Perakitan Komputer, Design Grafis n Multimedia

Omahnet

2.07.2009

Situs BP POM Kebobolan

Ardhi Suryadhi - detikinet


Screenshot Situs BP POM Disusupi
Jakarta - Satu lagi situs institusi penting di Tanah Air yang kurang memikirkan sistem keamanannya. Maka ketika dedemit maya mengetahui adanya lubang di situs itu, coba diingatkanlah si pengelola situs dengan membobolnya.

Situs yang jadi korban peringatan hacker selanjutnya ini adalah situs Badan Pengawas Obat dan Makanan (BP POM) yang beralamat di www.pom.go.id. Seorang hacker yang menyebut dirinya 'BLok_Und3r9r0und' dan 'Adzi_Borneo' telah masuk tanpa izin ke situs pemerintah tersebut.

Sepertinya dia ini (pelaku-red.) sedang mengkampanyekan pengharaman produk-produk Yahudi terlihat dari hasil defacing di web BPOM. Yang pasti sangat mengejutkan saat ini, sungguh banyak situs pemerintah kita yang tidak aman, dan menurut saya tindakkan blok_underground ada baiknya juga langsung mendeface situs http://pom.go.id," tulis 'Crescent_4rZ', pembaca yang melaporkan aksi penyusupan ini ke detikINET via email.

Ketika disambangi pada Minggu (15/2/2009), pelaku memang tak melakukan aksi permak total nan memalukan di situs BP POM, namun hanya menyusupkan sederet pesan untuk menasbihkan eksistensinya. "BLok_Und3r9r0und was here dan HackeD by Adzi_Borneo Sang PecuNdang Dedicated for mY wIfe daN anak AnAk Banjar," tulis pelaku.

Alangkah baiknya bila pemerintah kita tidak hanya mementingkan anggaran offline saja yang begitu besar, melainkan 'Online' (website, Blog dll) juga harus dioptimalkan. Agar tidak ada missconnection antara masyarakat dan pemerintah yang di otak-atik oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," saran 'Crescent_4rZ'

0 komentar:

Posting Komentar